Otak Tengah, Ada Apa Dengannya?

Otak Tengah

Otak Tengah, ada apa sih dengan organ yang katanya paling hebat dan benda paling misterius dan paling kompleks yang pernah ada. Ada juga yang mengatakan bisa membuat anak jenius dengan mengaktifkan otak tengah ini. Direktur Genius Mind Consultacy (GMC) Medan Barat Yusnelli Lona belum lama ini mengatakan, otak tengah adalah jembatan yang menghubungkan dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan otak kanan, dan untuk mengaktifkannya dapat dilakukan dengan metode "Blindfold Reading Method".

Ukurannya tak lebih dari 1,5 kg, letaknya di antara cairan licin, terbungkus jaringan tipis, bahkan dia sangat lunak. Meskipun seluruh aktivitas kehidupan tidak pernah lepas dari peran prosesor tubuh ini, kita tidak pernah tahu seperti apa sebenarnya otak itu. Otak bukanlah mesin yang bisa dilihat cara kerjanya. Semuanya serba kompleks dan penuh misteri. Saat sebuah fakta tentang otak muncul, akan disusul dengan temuan lain, begitu seterusnya dan tak pernah ada habisnya.

Metode aktivasi otak tengah adalah salah satu temuan yang membuat banyak orang tersihir dan terpana. Kita dibuat bertanya-tanya tentangnya. Apa itu otak tengah? Apakah berhubungan dengan hipnosis? Berjuta pertanyaan semakin memenuhi benak kita tatkala melihat seorang anak bermain sepeda dengan mata tertutup. Salah satu kemampuan yang disebut-sebut diperoleh melalui otak tengah setelah melalui aktivasi.

Blindfold Reading Method, Metode tersebut merupakan cara yang didesain untuk mengaktifkan kemampuan otak tengah supaya dapat menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan. Ia mengatakan, dewasa ini terdapat berbagai metode untuk mengaktifkan fungsi dan kemampuan otak, salah satunya melalui GMC. Karena itu di pendidikan, selalu menyeimbangkan antara kedua otak kanan dan kiri.

"Di GMC, mengaktifkan otak tengah tidak menggunakan kekuatan supranatural, meditasi atau hipnotis, tetapi murni melalui pendidikan secara alami dan hanya membutuhkan waktu satu setengah hari atau 14 jam," katanya. Menurut dia, otak tengah memungkinkan otak kiri maupun otak kanan berfungsi secara optimal. Pengaktifan otak tengah mengembalikan kekuatan otak pada keadaan semula yang dapat menjadikan anak genius.

Ketika otak tengah diaktifkan, anak akan memiliki akses yang mudah, baik ke otak kiri maupun kanan. Dengan akses yang mudah tersebut, anak akan belajar membaca dan menghafal benda-benda dalam kecepatan yang lebih tinggi. "Dengan demikian akan meningkatkan keyakinan, minat dan konsentrasi anak dalam belajar. Aktivasi otak tengah ini hanya dapat dilakukan terhadap anak di bawah usia 15 tahun," katanya.

Menurutmya, banyak manfaat yang diperoleh dengan mengaktifkan otak tengah, di antaranya dapat meningkatkan konsentrasi anak, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kreativitas, membentuk karakter positif dan membuat emosi anak lebih stabil. "Otak tengah yang teraktivasi akan memancarkan gelombang otak yang mirip seperti radar yang memancar dari hidung dan telinga," katanya.

"Ada apa dengan otak tengah' inilah judul buku yang mencoba mengungkap apa dan bagaimana otak tengah serta aktivasi otak tengah secara jujur dan logis. Dan menawarkan cara mandiri untuk melakukan optimalisasi otak tengah, tanpa dibebani oleh biaya yang membelalakan mata.

Judul Buku: Ada Apa dengan Otak Tengah

Penulis: Nia Haryanto

Penerbit: Gradienmediatama

Terbit: Agustus 2010

Tebal: 136 halaman

Dan berikut ini ada video yang terkait dengan Otak Tengah:

1 komentar:

  1. Maunya tadi ikutan posting ini. Tapi tiba2 lampu mati, ini komen juga dari hape..demi : cinta (lebay ho ho)

    Kalo isi bagian luar, tengah dan dalem otakku sama tuh.. isinya Datuk Bertuah
    :D

    BalasHapus