Matahari Baru, Matahari Kembar Jadi 2

Foto Matahari Baru, Matahari Kembar

Matahari baru hal ini sedang ramai diperbincangkan, dan ada juga yang bilang Matahari Kembar, baik itu diperbincangkan di forum-forum maupun media jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Berawal dari teleskop Herschel milik Badan Luar Angkasa Eropa (ESA) merakam gambar sebuah embrio bintang yang sedang tumbuh berkembang didalam gelembung gas di tata surya. Kini Matahari Baru, Matahari Kembar Jadi 2 menjadi topik hangat para peneliti dunia.

Dari hasil pengamatan teleskop harschel tersebut maka dari Fenomena itu lahirlah sebutan Matahari Baru, karena bintang itu tumbuh di tata surya kita dan diyakini setelah terbentuk nantinya bisa memiliki ukuran yang lebih besar dari matahari yang sudah ada dalam tata surya bima sakti. Kalau ini menjadi kenyataan tidak terbayang dech, apa dunia ini jadi kiamat?

Kalau kita lihat sang calon bintang raksasa ini dalam citra teleskop tersebut tampak seperti sebuah gumpalan putih di tepi bawah gelembung. Embrio itu diperkirakan bisa tumbuh menjadi salah satu bintang terbesar dan yang paling cerah di galaksi dalam ratusan ribu tahun mendatang dan para peneliti juga di sinyalir calon bintang besar seperti matahari ini memiliki massa sekitar delapan hingga sepuluh kali lebih besar dibanding massa Matahari, dan dikelilingi begitu banyak material.

Info menyatakan jika saja ada banyak gas dan debu berjatuhan di embrio bintang baru tersebut maka objek baru luar angkasa ini mempunyai potensi untuk menjadi salah satu objek besar atau raksasa dalam Galaksi Bima Sakti, katanya juga jika saja ini terjadi maka kehadiran dari bintang baru pesaing darimatahari tersebut dapat mempengaruhi keadaan lingkungan sekitar.

Ilmuwan Herschel, Dr. Annie Zavagno, dari Laboratoire d’Astrophysique de Marseille menyatakan, “Ini merupakan bintang besar yang mengontrol evolusi kimia dan kedinamisan galaksi,” ia juga menambahkan lagi “Ini merupakan bintang besar yang menciptakan elemen berat seperti besi dan elemen-elemen tersebut akan berada di ruang antar bintang. Dan karena bintang-bintang besar mengakhiri hidup mereka dengan ledakan supernova, mereka juga menyuntikkan energi besar ke galaksi.”

Tidak jauh berbeda dengan isu Matahari Baru, isu mengenai Matahari Kembar juga kini sedang mengemuka. Hal tersebut berkaitan dengan sebuah tayangan acara infotaiment di televisi yang mengupas tentang Matahari Kembar (Baby Sun). Adapun isi dari acara infotaiment di televisi yang mengupas tentang Matahari Kembar tersebut isu pembahasannya tidak jauh berbeda dengan artikel Matahari Baru yang bisa ditemukan di internet.

Kesimpulan tentang Matahari Baru dan Matahari Kembar yang kedua-duanya sedang mengemuka dan menjadi perbincangan hangat merupakan fenomena yang sama, meski dengan judul pemberitaan yang mungkin sedikit agak berbeda dan dengan pembahasan media yang lain, dimana salah satunya di bahas di media internet, dan satunya lagi dibahas di media televisi.

Inilah salah satu bentuk keajaiban alam, apa saja bisa terjadi di luar dugaan kita, mumpung masih dalam bulan penuh ampunan (Ramadhan) segeralah bertobat (terutama saya), ini adalah bulan yang cocok untuk bertobat bukan? jangan-jangan dengan adanya fenomena Matahari Kembar atau Matahari Baru ini suatu bertanda kiamat sudah sangat dekat.

4 komentar:

  1. wah kok jadi kembar ya datuk?
    ketinggalan informasi ne..
    maklum dah lama gak ke matahari
    wkakakaka.....

    BalasHapus
  2. wah ada 2 ya mataharinya.........

    BalasHapus
  3. mantap tuh, ntr lo jmur pakaian bisa cepat keringnya, hehe....

    BalasHapus
  4. wah aku masih nggak percaya kalau matahari ada 2 kalau kiamat aku lagi percaya kalau kiamat sebentar lagi

    BalasHapus

Pekanbaru, Riau, Indonesia Copyright @ 2011 - Theme by NanLimo - Thanks to Google - My Sword:Technorati | Sitemap

Rental Mobil Pekanbaru