Jessica Iskandar, Masuk Islam?

Jessica Iskandar, Masuk IslamJessica Iskandar bintang Film DEALOVA dan sinetron ini dikabarkan mau masuk Islam. Selama dua pekan menjalang memasuki bulan Ramadhan kemarin Jessica Iskandar mulai belajar tentang Islam. Kebebabsan untuk memilih telah lama di berikan padanya. Jessica di besarkan dalam lingkuangan keluarga yang orang tua nya memiliki keyakinan yang berbeda. Kini terlihatlah bawah Jessica akan memilih masuk ke agama yang dianut Ayahnya. Sudah sejak lama, dara kelahiran 29 Januari 1988 ini menerangkan bahwa ia tertarik mengenal Islam. Getaran itu selalu hadir manakala ia kerap melewati Masjid Istiqlal, Jakarta. Saat ini Jessica dalam masa pembelajaran agama Islam, "dalam kondisi santai tapi belajar aja bareng papa dan beberapa guru ngaji. Aku pingin masuk Islam," ucap Chika, sapaannya, saat dijumpai di Jakarta, baru-baru ini kepada para wartawan.

Sebelum mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda menganut agama Islam, Chika ingin lebih dulu mendalami Islam. Makanya, Chika mulai belajar soal-soal Islam. “Aku juga baru kemarin belajar ambil air wudhu, belajar puasa, ngapalin doa berbuka dan doa mau puasa. Belajar macam-macamlah soal tata cara ibadah,” urai cewek kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988 itu. Bahkan selama Ramadan ini, pemeran Kara dalam film Dealova ini sudah beberapa kali puasa. “Pertama kali puasa langsung ngerasain sakit perut, haus, dan laper, pokoknya nggak kuat deh. Mau marah juga nggak bisa karena memang nggak boleh marah kalau lagi puasa, apalagi nangis,” curhatnya.

Karena itulah Jessica akhirnya memutuskan mempelajari hal-hal yang berkait dengan agama Islam. "Tak ada paksaan atau tekanan. Dari kecil orangtua aku sedikit-sedikit diajarin, tapi enggak dipaksain masuk agama ini atau itu karena memang Papa aku Islam dan Mama aku Kristen. Aku hanya berusaha jujur dan menghargai seseorang," ucap Jessica. "Sekarang aku sedang mempelajari aku ini siapa, dan sedang berusaha mengenal siapa," kupasnya. Meski demikian, pemeran tokoh Kara dalam film Dealova itu mengaku belum memutuskan untuk memeluk Islam sepenuhnya. "Aku belum ucap dua kalimat syahadat. Soalnya sekarang ini masih proses belajar. Aku harus yakin dulu sama diri aku. Aku harus yakin hanya kepada Dia aku bersujud dan bersyukur. Aku merasa mau ke mana diri aku, jadi aku harus belajar dulu," ungkap Jessica Iskandar.

1 komentar:

  1. subhanallah, berita kek gini yg sy demen bang, yuk disubmit poastingannya di beritahusaya.com :D

    BalasHapus