Www.presidenri.go.id Tempat Promosi Album SBY?

Www.presidenri.go.id Tempat Promosi Album SBY, Rinduku Padamu

situs: www.presidenri.go.id dijadikan ajang promosi oleh Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden Ri). Dalam salah satu halaman website kepresidenan ini ditemukan iklan album SBY yang bertajuk "Rinduku Padamu". Dilaman tersebut terdapat kalimat, "Dapatkan CD Audionya di toko-toko Audio CD terdekat di kota anda."

Enda Nasution, yang dikenal sebagai bapak Blogger Indonesia, sangat menyayangkan terjadinya komersialisasi terhadap laman kepresidenan ini Menurut dia, semua laman dengan domain .go.id sebenarnya hanya boleh digunakan untuk kepentingan publik dan bukan privat. "Kalau laman itu milik SBY sebagai pribadi itu tidak masalah, tetapi kalau menggunakan .go.id itu adalah milik institusi kepresidenan," katanya.

Penggunaan fasilitas laman ini untuk kepentingan pribadi, lanjut Enda, dapat diartikan sebagai sebuah penyalahgunaan kekuasaan. "Sama saja seperti penggunaan kendaraan dinas atau rumah dinas bukan untuk kepentingan pekerjaan tetapi untuk kepentingan pribadi," ujarnya.

Apakah www.presidenri.go.id merupakan situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhyono? Hal itu yang dipertanyakan Juru Bicara Kepresidenan Julian A Pasha saat menanggapi adanya promosi album SBY 'Rinduku Padamu' di www.presidenri.go.id.

Julian Aldrin Pasha membantah komentar sejumlah orang yang mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggunakan situs resmi kepresidenan (www.presidenri.go.id) untuk mempromosikan CD album lagu “Rinduku Padamu”.

Pasha menyatakan bahwa terteranya album yang berisi lagu-lagu ciptaan SBY di website resmi presiden hanya merupakan informasi kepada publik saja dan bukan komersialiasasi seperti yang dikira oleh masyarakat. "Mengenai adanya informasi tentang CD ini salah satu yang dipermasalahkan publik dan kami tidak lihat ada komersialisasi, di sana hanya memberikan informasi pada publik," ujarnya.

Namun begitu, istana mengaku menerima kritik masyarakat tersebut dan telah melakukan perbaikan di dalam website resmi kepresidenan. "Kita perbaiki, itu informasi dimana akses informasi publik bisa mendapatkan itu (CD)," tandas Pasha.

Untuk diketahui, pada salah satu halaman website kepresidenan ditemukan iklan album SBY yang bertajuk "Rinduku Padamu". Sebelum diganti pihak istana, kalimat yang tertulis di rubrik ‘Senarai Info’ tersebut berbunyi sebagai berikut: "Dapatkan CD Audionya di toko-toko Audio CD terdekat di kota anda." Kinisetelah mengalami diubah, tulisannya menjadi, “Album "Rinduku Padamu" berisi sepuluh lagu-lagu karya Susilo Bambang Yudhoyono. Dinyanyikan Dharma Oratmangun, Gee Foregia, Senno Haryo, Kerispatih, Ebiet G. Ade, Widi Mulia, dan Dea Mirella.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar