Gempa Jogja 5 SR Trending Topic di Twitter

Gempa Yogyakarta 5 SR

Tadi sorelagi asiknya berbuka puasa, tiba-tiba ada buzz di YM dari kawan di Klaten, "Wooi..gempa.. kabuur dulu yah.." begitu katanya, lalu dari kawan di Yogyakarta juga bilang begitu, "Bro.. Jogja gempa.. Seru.." lho.. kok dia bilang seru? Meleset.. Coba buka Twitter, ternyata Gempa Jogja telah menjadi Trending Topic di Twitter. Ternyata benar info kawan-kawan chat saya di Twitter.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, pusat gempa 15 kilometer Tenggara Bantul, dengan kedalaman 10 kilometer di laut, atau pada posisi 8.03 Lintang Selatan (LS) - 110.39 Bujur Timur (BT). Saking dekatnya pusat gempa, sejumlah pembaca detikcom juga merasakan getaran gempa. "Jogja kena gempa lagi, walau sebentar tapi sangat terasa getarannya," kata Tri, salah seorang pembaca. Lokasinya pada kedalaman 10 km di 15 km bagian tenggara Kabupaten Bantul. Koordinat tepatnya adalah 8.03 Lintang Selatan dan 110.39 Bujur Timur.

Gempa ini, menurut BMKG tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Warga di Kabupaten Gunung Kidul, DIY merasakan guncangan cukup kuat, namun hanya belangsung beberapa detik. Hal yang sama juga dirasakan warga Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Sleman, DIY.

1 komentar:

  1. Gempa kok seru??? ada ada aja... wong aq ampe lari dia malah bilang seru.....

    BalasHapus