Facebook Lambat, Damfak Blokir Situs Bokep Kominfo?

Facebook Lambat, Damfak Blokir Situs Bokep Kominfo

Sejak tadi siang, saya buka Facebook Lambat, kok lemot banget yah? apa ini damfak negatif dari aksi kominfo memblokir situs-situs bokep? pelanggan di warnet pada kabur semua nih. saya coba tanya di milis Tolak Internet Sensorship, ternyata kawan-kawan disana juga mengalami hal yang serupa. Saat ini saya menggunakan sp**dy. Eh ternyata di forum komunitas open source indonesia ada juga yang mengeluhkan hal ini. Berikut ini saya coba kutip pertanyanya:

sudah hapir 2 harian facebook tempat saya susah di akses ...
barangkali ada yang tau solusi nya ???
atau memang facebook sedang down ???
koneksi saya menggunakan speedy ...
hatur Nuhun ah ....

Lalu ada yang menjawab seperti dibawah ini:

Benar...saya juga ingin menanyakan hal yg sama

Saya berdomisili di Solo menggunakan layanan Sp**dy paket Home

Sudah 3 hari ini, setiap membuka situs facebook selalu lemot...
---------------
iya bro...sudah 2 hari ini, kebetulan saya punya warnet di 2 tempat berbeda, 2-2nya pakai paket Executive (2M), untuk browsing ke web lain nda ada masalah... cuma ke Facebook yang lemootnya minta ampun.
Dahh Oprek2 dan Ganti2 DNS...sampe Firewall filter mikrotik ane oprek2 takut kena spam dll....
Disamping saya ada warnet juga tapi pakai Wireless..lancar2 aja Fb-an...surem deh, konsumen GPL lari semua ke kesebalah....
Apa mesti tinggalin speedy nih...dan migrasi ke Wifi lagi?

soalnya lemot browsing ke Facebook bukan karena error dari Facebook atau settingan Server, mikrotik, bad line dan lain2, ini mungkin karena routing telkom lagi agak kacau.

Bagi kawan2 yang punya solusi akan hal ini..pleeeseeee share..thanks

Nah itu yang saya pantau dari forum komunitas open source indonesia, kalau pengen nimbrung di forum itu silakan klik disini. Lalu coba liat forum sebelahnya ada yang bilang beritanya ada di okezone, ok deh berikut ini kutipan dari okezone:

Gara-gara Topan Morakot, Akses Facebook Lambat


Topan morakot yang terjadi di kawasan Taiwan berdampak pada gangguan jaringan internet di beberapa bagian di wilayah Asia.

Meski dikabarkan saat ini kualitas jaringan internet mulai membaik, namun nyatanya beberapa situs populer sangat lambat diakses.
Pantauan okezone, Kamis (13/8/2009), situs yang lambat dikases tersebut diantaranya adalah situs jejaring sosial populer seperti Facebook dan Twitter yang keduanya menjadi situs favorit yang dikunjungi jutaan pengguna setiap harinya.

Kemungkinan besar hal ini merupakan dampak pemulihan jaringan internet di kawasan Asia setelah dihantam topan morakot.

Salah satu operator layanan telekomunikasi di Taiwan juga memang mengakui bahwa butuh waktu sekira dua bulan agar jaringan bisa benar-benar beroperasi normal secara keseluruhan. Minggu lalu, pengguna internet di Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan Filipina bahkan mengalami gangguan akses internet lebih lambat dari yang terjadi hari ini.

Topan Morakot menyebabkan gangguan pada empat sambungan jaringan internet internasional utama, yakni di sambungan APCN, APCN2, EAC dan SMW3.

Alhasil, situs-situs internet yang hostingnya ditempatkan di Amerika Serikat dan Taiwan menjadi sangat lambat pada saat diakses.

Hmm.. apakah ini benar adanya? atau memang damfak aksi kominfo blokir situs bokep? Hihihihi...

2 komentar:

  1. owh jadi gara2 topan morakot ya ???,, owh. pantesan,,

    BalasHapus
  2. Bukan gara-gara topan bro.. Itu akibat langsung dari perintah Depkominfo. Sebab untuk membuka situs lokal pun nggak bisa-bisa, bahkan untuk connect ke google Ind or yahoo aja kagak bisa. Siapa ini yang harus diminta pertanggungjawabannya.

    BalasHapus