Blue Gas Alternatif Pengganti Elpiji

Blue Gas Alternatif Pengganti Elpiji

Blue Gas Alternatif Pengganti Elpiji. Rasa aman itulah salah satu alasan masyarakat muak terhadap tabung gas Elpiji 3kg dan melirik tabung Blue Gas, sama kita ketahui Gas Elpiji ukuran tabung 3kg membuat resah dimana-mana, tidak di kampung mapun di kota. Maka untuk keamanan masyarakat dan keamanan kita semua sebagian pengguna tabung gas Elpiji produksi pertamina mulai beralih ka tabung gas yang di produksi oleh pihak swasta, yakni Blue Gas, sebagai alternatif di tengah ledakan yang kerap terjadi.

Blue Gas merupakan produk tabung dan kompor gas yang diproduksi dan didistribusikan oleh PT Blue Gas Indonesia. PT Blue Gas Indonesia merupakan salah satu perusahaan Group Tigaraksa Satria Tbk yang bergerak di bidang industri alat dapur dan pengisian elpiji.

Penggunaan tabung dan komponen Blue Gas terasa lebih efisien dan ekonomis dibandingkan dengan produk tabung gas milik Pertamina. Dia mengatakan, saat menggunakan tabung gas ukuran 12 kilogram produksi Pertamina, biasanya habis dalam tempo sekitar satu setengah bulan.

Sementara saat ini, dengan tabung Blue Gas ukuran 7 kilogram habis terpakai dalam waktu satu bulan. Tabung Blue Gas ukuran 7 kilogram saat ini beredar di pasaran dengan harga rata-tata Rp 55.000. Selain hemat, faktor lain yang membuatnya beralih menggunakan tabung Blue Gas adalah faktor keamanan. Dia menuturkan, menggunakan tabung dan komponen kompor Blue Gas terasa jauh lebih aman dan nyaman.

Pada regulator tabung Blue Gas terdapat sistem drat ulir untuk mengunci selang dan tabung. Regulator juga akan mengunci otomatis jika terjadi kebocoran. Kalau untuk tabung gas Elpiji produksi Pertamina masih merasa kurang aman. Terutama karena karetnya itu suka kendur dan bunyi kalau kurang kencang

1 komentar:

  1. Well mudahan alternatifnya lebih baik.. tetep berdoa lah...

    BalasHapus