Bendera Merah Putih Dikibarkan Terbalik [VIDEO]

Video Merah Putih Dikibarkan Terbalik

Bendera Merah Putih Dikibarkan Terbalik - Hari ini Indonesia merayakan hari kemerdekaannya, banyak hal yang bisa kita ambil hikmah dari semu ini. Ada yang buruk dan ada yang baik, selalu. Hal yang baru untuk tahun ini adalah adanya ide kreatif Upacara Bendera Online. Namun dilain tempat ada hal yang aneh, terjadinya pengibaran sang saka merah putih terbalik. Kejadian itu terjadi di Provinsi Papua Barat saat upacara bendera dalam peringatan HUT RI diwarnai dengan adanya insiden bendera terbalik saat dikibarkan. Upacara yang dipimpin Gubernur Papua Barat Abraham O Ataruri itu digelar di Manokwari, Papua Barat.

Perwira upacara saat itu Kapten Infanteri Irawan, sedangkan komandan upcara Mayor Infanteri Robert Morin yang juga Kepala Staf Kodim 1703 Manokwari. Pengibar bendera Pedy Idowari, Fajar Rustam dan Abdul Kadir. Sementara komandan Paskibraka Lettu Kadiwaru.

"Terjadi keteledoran saat bendera akan dikibarkan, yang putih jadi diatas dan merah di bawah, tapi saat itu juga langsung dihentikan dan diperbaiki," kata Komisaris Besar Polisi Wachyono, Juru Bicara Polda Papua.

Menurut dia, sama sekali tidak ada unsur sabotase dalam insiden itu, hanya saja terjadi keteledoran karena kemungkinan Paskibrakanya tegang. Namun, insiden itu akan diselidiki penyebabnya dengan memintai keterangan kepada semua yang terlibat.

Anda penasaran dengan kejadian itu? silakan lihat Video Merah Putih Dikibarkan Terbalik saat upacara bendera peringata HUT RI ke 65 di Provinsi Papua Barat:

Nah.. Bagaimana pendapat anda? apa ini menandakan negara ini memang sudah terbalik? Yang salah dibenarkan dan yang benar disalah kan? sila tinggalkan komentar anda tentang Bendera Merah Putih Dikibarkan Terbalik..

13 komentar:

  1. Mungkin ini tanpa kesengajaan. Semoga Indonesianya tidak terbalik :(

    BalasHapus
  2. Mbak malah kesian sama anggota paskibranya :(

    BalasHapus
  3. Kalo emang kejadiannya ga disengaja ya dimaafkan lah..
    Meski sangat teledor yang namanya kesalahan itu kan manusiawi *sok bijak*

    BalasHapus
  4. Gw aja dulu waktu lomba bendera boongan bukan merah putih kebalik, di hajar sama bangku plastik sama semua senior ampe bengkak²....itu merah putih aslee....di apain sama pelatihnya yaa.....mati kalee tuh anak bertiga.....kaciaaannn....

    BalasHapus
  5. gawat neh kalo semuanya di seluruh propinsi terjadi seperti itu

    BalasHapus
  6. Bendera terbalik............memalukan paskibra saja. Padahal, saat pengikatan bendera pada tali pasti itu sudah nyata yang mana tali merah yang mana tali putih................

    BalasHapus
  7. Woihh..punya negara kok ngenes betul ya keadaannya..kasihan betul ibu pertiwi ini..

    BalasHapus
  8. Buat kalian bertiga yang terhormat, minta maaflah kepada seluruh warga Papua dan katakan kejadian ini sama sekali tdk ada unsur kesengajaan murni faktor kelalaian. Teruslah berjuang untuk menjadi yg terbaik di Papua. Anda bertiga hebat, dpt mengatasi masalah yg sgt sulit dg tenang, aku tak bisa membayangkan andai itu terjadi pada diriku. Bravo Papua, teruslah jadi bagian NKRI

    BalasHapus
  9. WKWKWKWKWK.... KOX ISO YA....?? PA KT DUNIA..??? HUFT...

    BalasHapus
  10. apapun yang terjadi kami percaya kalian bertiga tetap menjunjung tinggi Negara Kesatuan Repubik Indonesia.
    Teruslah berjuang karena kalian saudara kami. Hidup Papua, Hidup Indonesia

    BalasHapus
  11. ya itu sebuah kesalahan yang tidak disengaja

    BalasHapus