Abu Bakar Baasyir di Ciduk Lagi

Abu Bakar Baasyir

Lagi-lagi Abu Bakar Baasyir di tangkap polisi dari Densus 88 Anti Teror, hah..apa lagi ini, kamarin Front Pembela Islam (FPI) di fitnah, kini Abu Bakar Baasyir (ABB) pun di ciduk ketika dia mengakhiri pengajian di Tasik Malaya, Jawa Barat dan berencana kembali ke Solo. Dan pada Senin dinihari, ABB ditangkap aparat kepolisian di Banjar Patroman.

Sampai saat ini belum ada kepastian alasan pihak kepolisian menagkap pimpinan Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Solo, Jawa Tengah itu. Belum ada pejelasan rinci terkait penangkapan Abu Bakar Baasyir ini. Beberapa tahun lalu, Abu Bakar Baasyir ditangkap dan dituduh terkait jaringan terorisme karena dianggap sebagai pemimpin Jamaah Islamiyah. Tak berhasil membuktikan keterlibatan Abu Bakar Baasyir dalam jarinagn terorisme seperti yang dituduhkan, pengadilan kemudian menghukum ulama itu dengan tuduhan pelanggaran undang-undang keimigrasian.

Apa ini juga terkait tuduhan yang sama? Atau hanya ujian bagi Abu Bakar Baasyir menjelang bulan penuh ampunan (Ramadhan) tiba? Atau malah Densus Anti Teror ini Kurang kerjaan? Jiahaha.. ada-ada saja, kita nantikan berita selanjutnya yang di buat-buat oleh Densus 88 and the Gangs

1 komentar: