BlackBerry Pearl 3G, BlackBerry Mini Terkecil di Indonesia

BlackBerry Pearl 3G, BlackBerry Mini Terkecil di Indonesia

BlackBerry Pearl 3G atau juga di kenal dengan BlackBerry Pearl 9100 akan segera hadir di pasar ponsel Indonesia. Research In Motion (RIM) segera meluncurkan BlackBerry terkecil di Indonesia dan akan tersedia pada mitra resmi RIM di Indonesia baik operator maupun distributor pada akhir Agustus 2010 mendatang. Smartphone baru RIM ini berukuran 108 mm x 50 mm x 13,3 mm dan berat hanya 93 gram. Produk ini tampil dengan gradasi warna merah sehingga diklaim memberi kesan kompak, elegan dan stylish.

Pearl 3G dianggap sebagai pilihan yang tepat bagi setiap orang yang ingin selalu terhubung dengan teman dan keluarga melalui aplikasi-aplikasi messaging dan jejaring sosial kemanapun mereka bepergian.

Sebab itu, RIM tampaknya serius dalam melempar jajaran Pearl ke pasar, baik dengan versi 20 key (tombol pada keypad) pada tipe 9100 maupun ponsel Qwerty versi 14 key pada seri 9105. Kabarnya, RIM juga akan menyediakan lebih dari satu pilihan warna.

Hingga saat ini, RIM belum bersedia mengumumkan secara spesifik mitra operatornya yang mana yang beruntung untuk mengantarkan perangkat Pearl barunya ke pasar. Bahkan, untuk harga, perusahaan yang berdiri sejak 26 tahun lalu itu pun bungkam. Ia hanya memastikan Pearl 3G akan mendukung jaringan HSDPA dan jaringan GSM.

Selain itu, seperti dikutip dari laman GSM Arena, Pearl 3G dilengkapi navigasi optical trackpad layaknya Onyx dan Gemini. Selebihnya, pada ponsel semi-Qwerty ini disematkan kamera 3,15 megapiksel (2048 x 1536 piksel), lengkap dengan autofocus, dan flash LED. Sayangnya, ia tidak mendukung fitur rekam video.

Di sisi konektivitas, kemampuan Pearl 3G bisa dipertimbangkan. Selain GPRS dan EDGE, ia telah mendukung akses 3G HSDPA 3,6 Mbps serta Wi-fi 802.11 b/g. Selain itu, terdapat Bluetooth 2.0 A2DP dan microUSB sebagai pelengkap. Demikian sedikit ulasan tentang BlackBerry Pearl 3G dan nantikan ulasan tentang Harga dan Spesifikasi BlackBerry Pearl 3G

1 komentar:

  1. mantap abis . . .segera di tunggu update terbaru berita ini . .

    BalasHapus