Sinopsis Film Pink Panther 2

Distributor: Columbia Pictures
Starring: Steve Martin, Jean Reno, Emily Mortimer, Andy Garcia, Yuki Matsuzaki, Alfred Molina, Aishwarya Rai, John Cleese, Molly Sims

Film The Pink Panther 2 merupakan sekuel dari film The Pink Panther yang cukup sukses itu. Kisah seri kedua ini masih terfokus pada Inspektur Jacques Clouseau (Steve Martin), seorang detektif yang legendaris di Prancis.

Clouseau ditugasi menjaga sebuah berlian yang tidak ternilai harganya. Berlian bernama Pink Panther itu ditemukan di sebuah kotak tiket parkir, di luar museum. Kemudian benda itu oleh polisi diamankan di museum. Tanpa diduga berlian berharga tersebut dicuri oleh seorang pencuri profesional Tornado.

Inspektur Dreyfus yang semula menangani masalah itu angkat tangan. Dia kemudian meminta Clouseau menangani pencurian berlian Pink Panther sekaligus meringkus pelakunya.

Dreyfus memerintahkan Clouseau menangkap Tornado dan mengembalikan berlian itu. Perintah tersebut tidaklah mudah. Apalagi Tornado adalah pencuri yang hebat dan memiliki anak yang cantik. Clouseau pun sewaktu-waktu bisa lupa menjalankan tugasnya karena terpesona kecantikan anak Tornado.

Namun sang legenda Clouseau terus berupaya menangkap Tornado. Banyak kejadian lucu saat Clouseau beraksi meringkus Tornado. Komedi situasi yang dibangun dalam The Pink Panther 2 ini cukup membuat orang tertawa. Adakalanya menjengkelkan juga melihat akting Steve Martin yang terkadang sangat konyol.

Film The Pink Panther ini diadaptasi dari film animasi yang cukup populer buatan Prancis. Film tersebut juga diputar primer saat Festival Film Berlin.

1 komentar: