Apa itu Blog atau WebLog?


Apakah Weblog itu ?

Weblog adalah semacam website pribadi

Weblog memungkinkan Anda menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen (file-file Word, PDF, dan PowerPoint), gambar serta multimedia.

Anda tidak perlu menjadi seorang programmer

Weblogs dibuat untuk mempermudah menampilkan content dalam web, Anda dapat menampilkan semuanya melalui editor yang sudah disesuaikan dengan browser internet . Anda tidak perlu menjadi seorang programmer untuk menggunakan Weblog, seluruhnya diatur dengan klik pada menu editorial.

Mempersingkat waktu

Weblog tidak hanya memudahkan menampilkan content di web tetapi juga mempersingkat waktu proses upload content, sehingga teman, rekan, dan pelanggan dapat dengan mudah menemukan, membaca dan berinteraksi.

Weblog menyimpan data terakhir Anda pada bagian atas halaman web Anda. Data harian anda tersimpan pada kalender yang terintegrasi dan memudahkan pengguna lain mengakses data Anda yang telah tersimpan hari-hari sebelumnya.

Hubungan

Weblog menghubungkan Anda dengan orang lain. Setiap orang yang mempunyai browser internet dapat memasuki Weblog Anda dan membaca apa yang telah Anda tulis serta men-download file yang disimpan di Weblog Anda.
Weblog adalah salah satu cara mengungkapkan sudut pandang Anda kepada orang lain untuk dilihat, dimengerti, dan ditanggapi.

Weblog melebihi Surat Elektronik

Surat elektronik sangat baik untuk berhubungan perorangan, namun tidak dapat menghubungkan satu orang terhadap banyak orang sekaligus. Sebagai tambahan, sistem surat elektronik dapat mengkategori surat yang Anda terima, namun tidak mengatur informasi yang Anda butuhkan.


Weblog (terkadang disingkat blog) adalah situs internet dari seseorang atau kelompok non-komersial yang menggunakan catatan bertanggal yang diperbaharui dengan topik tertentu atau beberapa topik tertentu setiap hari atau dalam waktu singkat. Informasi yang diberikan dapat ditulis oleh pemilik situs, dikumpulkan dari situs-situs atau sumber lain, atau sumbangan dari user lain.

Dari sudut pandang tertentu weblog seringkali dinilai sebagai "catatan harian". Umumnya weblog digunakan untuk satu atau beberapa topik atau pemikiran, biasanya pada ketertarikan topik, dan secara umum dapat dianggap sebagai pengumpul komentar secara perorangan maupun kelompok pada pemikiran tertentu. Sebuah weblog dapat berisi pemikiran individual (seperti catatan harian) atau diskusi bersama yang terbuka untuk umum. Sebagian besar diskusi diawasi oleh moderator.

Arti kata weblog berkembang seiring waktu dikarenakan keanekaragaman ide dan ide-ide baru dapat dengan mudah diciptakan.

1 komentar: