Ngobrol Seputar Bisnis Online Belajar SEO

Ngobrol+Seputar+Bisnis+OnlineSebuah moment yang tepat untuk Ngobrol Seputar Bisnis Online, karena saat ini saya juga sedang Belajar SEO. Tentu tak asing lagi antara SEO dan Bisnis Online. Tanpa SEO maka Bisnis Online akan terasa hambar.

Awal mulanya saya ngeBlog, tak tahu sama sekali apa itu SEO. Saat itu blogger pada ramai membicarakan SEO. Saya tidak ambil peduli dengan SEO. Terserah mereka mau ngobrol seputar SEO kek atau mau Ngobrol Seputar Bisnis Online.

Namun seiring waktu berjalan, saya merasa penasaran juga, hehehe. Apasih sebenarnya SEO itu? Rasa penasaran semakin bertambah dengan semakin ramainya kontes-kontes SEO. Apasih ni SEO, kok pada ramai-ramai membuat kontes SEO ya? lalu saya putuskan untuk Belajar SEO, karena mesin yang saya pakai mesinnya blogspot maka saya Belajar SEO Blogspot.

Search Engine Optimization rupanya kepanjangan dari SEO tersebut, wew.. saya sampai terSEO-SEO pada awalnya mencari apa itu SEO. Hehe, baru nyadar. Jadi rupanya SEO itu adalah cara mengoptimalkan blog/web di search engine. Seperti meraih posisi sepuluh besar di search engine. kalau bisa menjadi nomor wahid di search engine.

kenapa posisi 10 besar atau nomor wahid di search engine harus diperebutkan? Disinilah letak korelasinya antara SEO dan Bisnis Online. Sebenarnya ada apa sih antara SEO dan Bisnis Online? Hmm.. saya juga baru belajar nih sobat, jadi ya kurang memahami juga, hehehe. lagian saya baru Belajar SEO. Tapi tak apalah tidak ada salahnya saya share disini seputar SEO dan Bisnis Online. Bagi Master SEO yang sengaja membaca tulisan ini diharapkan kritik dan masukannya.

Baiklah, mari saya coba. Search Engine Optimization yang disingkat menjadi SEO. Adalah cara meraih posisi puncak dimesin pencari. Ketika Blog/Web yang kita kelola berada diposisi puncak mesin pencari dengan keyword yang kita andalkan. otomatis pengunjung akan melimpah ruah mengunjungi blog/web kita. Nah, secara logika dengan berhasilnya kita meraih posisi 10 besar ataupun lebih bagus nomor satu di search engine maka pengunjung yang rata-rata menggunakan search engine untuk mencari suatu hal (keyword) maka akan berdatangan ke blog/web yang SEO nya bagus.

Korelasi antara SEO dan Bisnis Online? yeah.. itu ibarat kita berdagang ditempat yang sangat strategis. Otomatis pelangaan akan datang berjibun-jibun. Simple bukan? Hmm.. untuk sementara hanya itu yang bisa saya sampaikan. hehehe. Untuk lebih memahaminya silakan anda bongkar tu Google mesin pencari / search engine paling populer abad ini.

Postingan ini didedikasikan untuk KOntEs SEO: Ngobrol Seputar Bisnis Online

4 komentar:

  1. BIsnis Online ---> SEO
    Ibarat sebuah toko, 10 besar adalah etalase, yang kemungkinan besar "dilirik" para "calon" pembeli...

    Tempat yang PAS untuk unjuk diri, sapa tau bisa memikat hati...
    Tapi yang harus diinget, pajangan di etalase adalah sample, barang yang dijual harus sesuai dengan sample, jangan sampe sample sekadar lipstick belaka yang kan luntur ketika bibir berpagut...:D

    BalasHapus
  2. Ada peepatahny di bang.. "Kalau ga tahu SEO maka tertutup lah buat dapatin Dolar" hehe

    BalasHapus