New Facebook Tool Untuk Keamanan Account Anda

New Facebook Tool

Facebook telah meluncurkan sebuah tool terbaru yang akan memberitahu pengguna jika account mereka telah diakses oleh perangkat yang tidak sah. Tool terbaru Facebook ini akan mengirim pengguna pemberitahuan jika account anda diakses dari perangkat yang tidak dikenal ataupun dikases oleh orang lain.


Fitur privasi Facebook terbaru ini memungkinkan pengguna menyetujui perangkat yang biasa kita gunakan untuk login ke Facebook. "Misalnya, Anda dapat menyimpan komputer di rumah, sekolah atau kerja komputer, dan telepon selular Anda. Setelah Anda melakukan ini, setiap kali seseorang log in ke account Anda dari perangkat yang tidak dalam daftar ini, kami akan meminta orang tersebut untuk nama perangkat, "jelas Facebook perangkat lunak insinyur Lev Popov, di posting blog.


Sebuah email pemberitahuan akan dikirim ke pengguna dan mereka memiliki pilihan yang akan dikirim pesan teks serta ketika account mereka diakses dari mesin yang tidak sah. Notifikasi akan memperlihatkan cara untuk reset password dan menghapus perangkat yang belum diakui.


Facebook juga memperkenalkan sistem baru yang akan memblokir login mencurigakan. Popov mengatakan: "Ketika kita melihat bahwa seseorang sedang mencoba untuk mengakses account Anda dari perangkat yang tidak biasa, kami akan meminta orang tersebut untuk menjawab pertanyaan verifikasi tambahan untuk membuktikan identitas dirinya sebagai pemilik real account."


Dalam kasus seperti itu, orang yang mengakses account mungkin diminta untuk menjawab pertanyaan keamanan yang telah disediakan atau mengidentifikasi teman di foto, walaupun yang terakhir ini bisa menjadi daerah menyusahkan mengingat apa yang orang kadang-kadang tag pada foto sebagai teman.


"Kami yakin bahwa alat-alat baru dan sistem akan melakukan banyak untuk mencegah login yang tidak sah dan gangguan mereka dapat menyebabkan. Seperti biasa, meskipun, garis pertahanan pertama adalah Anda. Kami membutuhkan Anda untuk membantu dengan mempraktekkan perilaku yang aman di Facebook dan di mana pun Anda online, "tambah Popov.


Facebook akan berharap tambahan baru ini ke berbagai alat-alat privasi akan membantu meringankan kekhawatiran terhadap keamanan pada situs jaringan sosial.

2 komentar:

  1. Facebook-ku sih engga ada apa-apanya
    jadi kalo mengganggu ya silahkan saja...
    paling pulang resiko kena santet aja
    he he he

    BalasHapus
  2. iya neh aku sekarang malah gak bisa masuk ke FB sendiri deh

    BalasHapus