Wikileaks Indonesia-IndoLeaks.org

Indoleaks IndonesiaDunia di hebohkan dengan situs WikiLeaks, lalu muncul IndoLeaks yang katanya WikiLeaks Indonesia, namun ada yang membuat saya ketawa ngakak sewaktu baca berita di detikINET, kenapa saya bisa ngakak ketawa guling-guling? hal itu saya lakukan setelah saya mencoba mengintip whois domain IndoLeaks.org, terus terang *kaya PLN aja-terus gelap* saya melihat yang nulis berita di detikINET kejar tayang, dia menulis begini:
Seperti Wikileaks, Indoleaks juga memiliki dokumen rahasia negara yang konon selama ini disembunyikan. Hanya saja, situs yang online sejak 10 Desember 2010 itu hanya mengumbar dokumen terkait peristiwa di Indonesia.

Sebagai situs yang coba mengumbar dokumen terkait pristiwa di Indonesia, indoleaks ternyata memilih untuk membangun 'markas' di negara asing. Entah untuk alasan keamanan atau karena pertimbangan lainya.

Penelusuran detikINET, Jumat (10/12/2010), indoleaks.org terlihat telah didaftarkan pada 7 Desember 2010 di Belanda, tepatnya di kota Moergestel. Sedangkan untuk terus online, situs tersebut menggunakan jasa salah satu internet provider kawakan, Softlayer.

Indoleaks berupaya membongkar dokumen terkait pristiwa di Indonesia yang konon selama ini disembunyikan demi kepentingan instansi tertentu. Meski baru dirilis, situs tersebut sudah memposting beberapa dokumen seperti soal lumpur lapindo, G30S PKI dan kerjasama Microsoft dengan pemerintah Indonesia.
Source: http://www.detikinet.com/read/2010/12/10/131343/1521650/398/indoleaks-bangun-markas-di-negara-asing

Saya cuma bisa senyum masam membaca berita itu, sok tau banget tuh yang nulis berita tenang WikiLeaks Indonesia alias IndoLeaks, jiahaha... dari mana dia tahu itu domain di register di Belanda, kayanya ga bisa baca whois domain dech.. Xixixhihi.. sewaktu aku lihat alamat domain itu PrivacyProtect.org atau alamatnya di protek, kita ga bisa lihat siapa yang punya domain, namun bisa dilihat dibagian Sponsoring Registrar, itu kan dari Indonesia registernya, coba kunjungi url: http://whois.domaintools.com/indoleaks.org , maka akan terlihat:

Domain ID:D160865457-LROR
Domain Name:INDOLEAKS.ORG
Created On:07-Dec-2010 23:13:50 UTC
Last Updated On:09-Dec-2010 18:25:37 UTC
Expiration Date:07-Dec-2011 23:13:50 UTC
Sponsoring Registrar:PT Ardh Global Indonesia (R1844-LROR)

Ayoo.. ngaku...siapa yang siapa nih yang punya domain, palingan juga blogger indonesia
yang suka iseng, Xixihihi.. oh ya untuk tambahan informasi kemaren saya ketemu list WikiLeaks Mirror Domain, ternyata WikiLeaks memang dah siap tempur.. Ayoo.. Hajaaaar.... bagaimana dengan IndoLeaks, WikiLeaks Indonesia?

9 komentar:

  1. lagian ngapain buat indo leaks. bukannya semua di indonesia udah rahasia umum ya?
    xixixixixi

    BalasHapus
  2. Mungkin Pengin ada perubahan Gan..jadi Buat Indoleaks..mm salam buat semua Master Master SEO....

    BalasHapus
  3. IndoLeaks.org NOT Found

    tobytall berkata...

    waks? moderasi? arghhhhh

    BalasHapus
  4. Wkakakaka....
    PT Ardh Global Indonesia itu di belanda ya datuk?

    BalasHapus
  5. Beritanya biasa-biasa saja..
    ngga ada yang istimewa..aku nulis gituan juga bisa ah..
    infonya bukan dari intelejen tapi semua orang juga tahu info kek gitu..


    biasssaaa..

    BalasHapus
  6. Leak tu ...kalau di taluk kuantan ... becek ...locah ..beselemak peak ..hehe

    BalasHapus
  7. ini benerean indoleak.org...banyak tuyulnya..hihihi...

    BalasHapus
  8. itu namanya khan latah.....
    he...he...

    BalasHapus