SBY Marah! Teleconference Gagal

Sby marah terkait gagalnya memantau 42 jalur titik mudik melalui media teleconference akibat gangguan jaringan Telkomsel, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegur Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno. “Kemana dirut Telkomsel,” tanya SBY saat mengetahui adanya gangguan telekomunikasi sehingga menghambat SBY untuk melakukan teleconference, di Posko Lebaran, Cikopo, Cikampek, Jawa Barat, Jumat. SBY yang didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, termasuk Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan melakukan kunjungan ke Posko Lebaran untuk memantau arus mudik.


“Tolong mensekab (menteri sekretaris kabinet) sampaikan kepada dirut Telkom dan dirut Telkomsel agar tutun ke lapangan jangan hanya duduk di belakang meja. Pastikan sistem harus bekerja dengan baik,” tambah Kepala Negara. Dengan adanya gangguan telekomunikasi tersebut, seharusnya SBY bisa melakukan pemantauan terhadap 42 titik jalur mudi dengan menggunakan media teleconference yang difasilitasi Telkomsel. Namun, karena adanya gangguan jaringan, hanya beberapa titiik saja yang bisa dipantau yaitu Nagrek, Lohsari, dan Pejagan. Semuanya di Jawa Barat.


Teguran SBY disampaikan kepada Dirut Telkom dan Dirut Telkomsel tersebut saat Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Edward Aritonang sedang menyampaikan laporan arus mudik lewat telepon kepada presiden. Namun karena terus menerus mendapat gangguan akhirnya, SBY meminta Edward untuk menghentikan sementara laporannya.

1 komentar: