Jl RE Martadinata Amblas, Perbaikan Capai Rp 9 Miliar

Jl RE Martadinata Amblas

Jl RE Martadinata Amblas, Perbaikan Capai Rp 9 Miliar. Kementerian Pekerjaan Umum memperkirakan untuk memperbaiki Jl RE Martadinata, Jakarta Utara, yang amblas sedalam tujuh meter dengan panjang 100 meter bakal memakan dana Rp 9 miliar. Direktur Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Winarno mengatakan, pihaknya segera melakukan penanganan permanen terhadap wilayah yang amblas tersebut.

"Modelnya akan sama dengan jalan tol Sedyatmo (tol menuju Bandara Soekarno Hatta). Penanganan membutuhkan dana sekitar Rp 9 miliar," kata Winarno kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/9/10). Menurutnya, pada lajur jalan sebelah selatan yang tidak amblas akan ditutup untuk menghindari kerusakan lebih luas. Untuk menanganinya, jelasnya, harus dilakukan pengeboran. Pihaknya akan memastikan panjang jalan yang amblas, yaitu antara 100 meter hingga 150 meter.


"Kita tambah (panjang) untuk amannya. Kontraktornya dimobilisasi. Ini penanganan jangka panjang. Kalau cuma ditimbun saja, nanti khawatir turun lagi," jelasnya. Dijelaskannya, pengerjaan jalan tersebut paling lambat akan selesai pada akhir ini. "Untuk sementara jalan ditutup, lalu lintas dialihkan. Karena ini adalah jalur penting jadi harus segera diperbaiki. Kita juga sudah menerapkan standar khusus untuk jalan-jalan yang berada di pinggir laut. Karena dikhatawirkan bila satu lajur amblas, maka lajur sebelahnya akan amblas juga," papar Winarno.

1 komentar:

  1. beberapa hari yang lalu saya lewat jalan martadinata dan alhamdulillah tidak terjadi apa-apa pada saat itu

    BalasHapus