Meutya Hafidz Resmi Jadi Anggota DPR

Meutya Hafidz Resmi Jadi Anggota DPR

Meutya Hafid, siapa yang tidak kenal dia sewaktu menjadi presenter televisi. Kini Meutya Hafid resmi menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Golkar. pelantikannya siang tadi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Ia menggantikan almarhum Burhanuddin Napitupulu (Burnap) yang satu partai dan satu daerah pemilihan dengan dirinya.

Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso yang juga Wakil Ketua DPR, mengatakan, untuk sementara Meutya Hafid akan ditempatkan di Komisi II, komisi yang sebelumnya diduduki Burnap "Posisi yang sekarang sementara. Nanti setelah ganti masa sidang akan kami tempatkan di pos yang cocok," ujar Priyo, seusai pelantikan.

Mengenai kiprah Meutya di Nasional Demokrat bentukan Surya Paloh, dikatakan Priyo, tidak menjadi masalah. Selama Nasdem hanya merupakan ormas, keterlibatannya di organisasi itu dianggap bukan ganjalan. "Ketua Umum (Ical) juga sudah setuju. Nasdem kan bukan parpol sejauh ormas tidak apa-apa. Kalau diklaim parpol baru secara tegas, kader itu harus memilih kembali (ke Golkar) atau keluar," ujar dia.

Ia menekankan, Golkar tidak ada masalah dengan hal itu karena Nasdem bukan partai politik. "Sejauh masih ormas, tidak apa-apa. Kalau declare jadi parpol, baru kami minta kader untuk memilih (antara Golkar dan Nasdem)," tutur Priyo. Tapi ia yakin, Nasdem belum memiliki gejala untuk menjadi parpol. Selain Meutya, terdapat dua orang lainnya yang juga dilantik sebagai anggota DPR, yakni Meimara Tando dan Markum Singodimejo. Meimara merupakan anggota Fraksi Demokrat yang menggantikan Anas Urbaningrum -- Ketua Umum Demokrat terpilih yang telah mengundurkan diri dari DPR. Sementara Markum adalah anggota Fraksi Golkar yang menggantikan almarhumah Mustokoweni.

1 komentar: