Sepenggal Tentang Internet Sehat dan Blogger Indonesia

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat dan manfaat

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat dan manfaat. Internet merupakan sebuah jaringan informasi global. Tuntu tidak semua infomasi yang ada di internet itu bermanfaat, dibutuh sebuah filter dalam mencari informasi. Karena sifatnya terbuka dan banyak yang bersifat negative di Internet,misalnya Pornografi, Judi, SARA dan Rasis. Belum lagi dengan aneka macam program jahat komputer (virus, trojan, spyware) yang dapat merusak data, serangan email sampah (spam), penipuan, pelecehan seksual dan pelanggaran privasi lainnya.

Sudah saatnya kita sebagai blogger Indonesia mampu memberikan informasi yang bermanfaat dengan mengisi blog kita dengan konten-konten yang positif. Salah satu contoh yang bermanfaat adalah memberikan pembelajaran secara real time, medistibusikan ilmu pengetahuan ke pelosok sekolah-sekolah di indonesia dan saling berbagi infomasi yang bermanfaat tentunya.

Tidak hanya blogger Indonesia saja yang harus dituntu untuk memberikan informasi yang sehat tapi masyarakat pengguna internet-pun harus mampu menciptakan internet sehat, aman dan bermanfaat untuk kemajuan Indonesia.
Selain blogger, masyarakat di Indonesia termasuk pengguna terbanyak jejaringan social seperti facebook, twitter, dan lain-lain. Belakangan ini banyak sekali penyalah gunaan jejaring social, seperti contoh kasus perselikuhan, penghinaan terhadap suatu agama dan masih banyak lagi.

Saat ini Indonesia tercatat sebagai pengekses disitus dewasa terbanyak didunia, ini suatu yang sangat memprihatikan kita dan sudah saatnya kita menfaatkan internet ini secara sehat dan aman, tidak hanya blogger-nya saja tapi masyarakat juga harus bisa menciptakan internet sehat, aman dan bermanfaat.

2 komentar:

  1. Filter yang ada sekarang masih banyak kekurangannya, dengan mudahnya hardisk dimasuki data dari luar melalut tranfer data dari hp - cardrider - cd tanpa terfilter!

    BalasHapus
  2. Diperlukan filter yang lebih canggih yang bisa memfilter input dari browsing dan dari media luar (hp, card rider, cd, dll)

    BalasHapus