Gempa 24 Juli 2010, Sumut Dekat Riau

Gempa 24 Juli 2010, Sumut 6,0 SR

Gempa 24 Juli 2010 - Pagi tadi setelah selesai mandi, lho kok serasa bergoyang yah? Rupanya setelah usut punya usut ternyata Gemapa di Sumatra Utara, yang beribu kota Meda, karena Sumut dekat dengan Riau makanya goyangan gempa sebesar 6,0 SR itu terasa sampai ke Pekanbaru.

Hal itu sempat membuat para panitia Launching Yamaha Xeon di Pekanbaru Riau yang berlangsung hari ini. Setelah baca-baca di media ternyata di sumut gempa juga menyebabkan warga panik dan berhamburan ke luar rumah. Gempa ini terjadi beberapa kali sejak Sabtu dini hari. Gempa terbesar dirasakan sekitar pukul 09.11 WIB.

Data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika(BMKG) menyebutkan, pusat gempa di 1.02 lintang utara, 99.50 bujur timur, 18 km Barat Laut Panyabungan-Sumut, 45 km Tenggara Padangsidempuan-Sumut, 113 km Tenggara Sibolga-Sumut, 123 km Barat Laut Lubuk Sikaping-Sumbar, 1140 km BaratLaut Jakarta-Indonesa. BMKG memastikan, gempa itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Negeri ini sudah mau hancur.. apalagi kelakuan para publik figur seperti Krisdayanti baru-baru ini. Katanya sudah minta maaf ya? Entah lah.. Pokoknya Meleset.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar