Sultan Brunei Ceraikan Istri Malaysianya

Sultan Brunei Hassanal Bolkiah Ceraikan Istri

Taukah anda dengan Sultan Hassanal Bolkiah yang terkenal dengan kekayaannya dan istri yang lebih dari dua itu? Yah, dia adalah Sultan Brunei Darussalam. Baru saja ada kabar dari negeri seberang sana Sultan Brunei Hassanal Bolkiah (63) menceraikan istrinya yang berasal dari Malaysia, dia seorang mantan jurnalis TV3 Malaysia, Azrinaz Mazhar Hakim (30). Dari penceraian itu Azrinaz pun memperoleh satu perusahaan Celcom Blue Bear(TM)dan uang senilai RM 10.000 atau Rp 28 juta. Gelar kerajaan Azrinaz pun diletakkan. Woow..asik juga yah.. dapat uang pesangon. Ini ada warta nya yang dikutip dari detiknews.com.

Istana Brunei mengumumkan perceraian ini melalui televisi dan radio milik pemerintah pada Rabu 16 Juni malam, seperti dilansir dari Malaysian Insider, Kamis (17/6/2010).

Tidak ada penjelasan detil tentang alasan perceraian ini, namun rumor-rumor perceraian Sultan dan Azrinaz itu sudah beredar di Brunei.

Sultan Hassanal Bolkiah menikah dengan Azrinaz pada tahun 2005 setelah keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama, walaupun jarak usia mereka 32 tahun. Sultan jatuh cinta pada jurnalis penerima penghargaan itu saat Azrinaz ke Brunei tahun 2003 untuk bertugas. Dan sejak itu Sultan tak berhenti memandangi Azrinaz saat membacakan berita di TV3.

Dari pernikahan dengan Azrinaz, Sultan memiliki seorang anak laki-laki yang lahir pada tahun 2006 dan seorang anak perempuan pada tahun 2008. Kelahiran 2 anak itu menggenapi anak Sultan Hassanal menjadi 11 orang.

Perceraian ini merupakan perceraian kedua bagi Sultan yang memiliki kekayaan Rp 182 triliun itu. Sebelumnya dia menceraikan istrinya yang merupakan mantan pramugari keturunan Brunei, Jepang dan Scotlandia, Mariam Abdul Aziz pada 2003. Mariam dicerai setelah dinikahi Sultan selama 21 tahun.

Dengan demikian, Sultan masih terikat pernikahan dengan istri pertamanya Raja Isteri Pengiran Anak Saleha yang dinikahi tahun 1967. Putra mahkota Al-Muhtadee Billah Bolkiah merupakan anak dari Sultan dan Anak Saleha yang digadang-gadang akan menggantikan Sultan.

Sultan sendiri naik tahta pada 5 Oktober 1967, menggantikan ayahnya yang turun tahta.

Kekayaan Sultan Brunei legendaris karena saat bermain polo dengan Pangeran Charles dari Inggris, Sultan meminta sepatunya diantarkan dengan helikopter ke lapangan istana.

Ternyata istrinya sultan memang banyak.. otomatis anaknya juga banyak..dan kaya raya di negeri nan makmur.. Nah, terbayang ga kalau anda menjadi Sultan Brunei? Hehehe..

3 komentar:

  1. Jelas terbayang, cuma bayangannya gak mengikutiku!

    BalasHapus
  2. ogah jadi istri brunei, ntar ga sempat ngeblog malahs ibuk belanja terus

    BalasHapus
  3. Begitu kali ya kalo lelaki punya kuasa dan kekayaan. Gak cocok dikit buang!!..protes dikit, cerai!!
    Tapi gpp lah dicerai yang penting dapet bekal banyak..lumayan lah..
    hehehe...


    Biarinlah mau kawin cerai
    yang penting jangan ceraikan cintaku

    BalasHapus