Modifikasi Blogger Template 2010

Cara Modifikasi Blogger Template Supaya SEO Friendly

Modifikasi Blogger Template. Mengotak atik blogger template cukup mengasikkan, hal itulah yang aku lakukan beberapa waktu belakangan ini selain belajar SEO dan langsung praktek belajar ikutan kontes SEO NegeriAds.Com Solusi Berpromosi, hingga menyebabkan jarang berkunjung ke blog kawan-kawan Blogger Sebangsa dan setanah Air.


Walau belum bisa membuat template blogger sendiri, maka hasrat untuk berkreasi itu dilampiaskan ke template blogger bawaan blogger.com dan template blogger gratisan yang banyak tersedia di blog-blog penyedia template gratis untuk platform blogger.com. Dalam segi memodifikasi blogger template saya lebih condong ke design template minimalis dan SEO Friendly serta berusa supaya template itu bisa valid untuk HTML nya.


Kenapa lebih condong ke design minimalis? Dari pertama ngeblog saya sudah naksir berat dengan design minimalis nan elegan. Lalu saya berpikir bagai mana sebuah template standar bisa menjadi lebih SEO Friendly, kalau dilihat untuk koding h1, h2, h3 dan h4 pada blogger template yang masih mengikut koding template blogger default itu masih kacau (menurut seorang newbie seperti saya), untuk heading title blog h1, postingan h3, sidebar h2. Nah apakah lebih baik kalau postingan itu di beri h2? karena koding h1, h2, h3 etc itu membari tahu search engine mana yang paling penting yang ada di dalam blog kita. Langkah-langkah untuk mereset heading bawaan blogger.com saya pernah menulisnya di postingan Reset Heading Blogspot Supaya SEO Friendly


Dari penelusuran free template maupun blogger template premium sangat sulit menemukan template blogger yang valid HTML nya. Blog ini pun tidak valid templatenya namun pernah valid sewaktu disidebar tidak saya pasang widget Recent Post dan scrip iklan dari NegeriAds.Com.


Selanjutnya saya ingin pajang hasil template modifikasi kecil-kecilan yang saya lakukan, namun masih sungkan dan malu. Maklumlah hasilnya tidak sebagus modifikasi blogger-blogger master dan tak seindah Blogger Template Designer yang baru saja diluncurkan blogger.com. Jadi saya ingin bertanya pendapat anda apakah template hasil modifikasi saya layak dipajang dan dibuat free downloadnya? kalau begitu silakan lihat Modifikasi Blogger Template Beta ala NanLimo pada tampilan blog ini dan ada lagi beberapa template buatan Agusramadani (o-om.com) yang saya modifikasi. Nantinya saya juga akan posting bagaimana cara mengedit template. Salam bertuah!

8 komentar:

  1. Yahooooooo,... Pertamax...!!
    Asyik juga kalo para master seo sudi berbagi ilmu dan tips templet seo prendlinya,....
    Ajib,..menyimak n menunggu datangnya Ilmu seo manjur dr Bertuah Master seo,..
    Salam!

    BalasHapus
  2. Saya juga suka minimalis, tapi tidak dapat menolak yang lain!

    BalasHapus
  3. pajang dong hasilnya Mo, penasaran pengen lihat
    tapi memang kalo minimalis itu bikin blog jadi lebih ringan ya
    Salam Bertuah juga Datuk !! :P

    BalasHapus
  4. ya... aku ingin template yang bagus tapi di loading nya cepet.. nggak lelet.. makanya aku sekarang ngurangin iklan di blog aku!

    BalasHapus
  5. aku ke TKP dulu sahabat lihat-lihat templatenya

    BalasHapus
  6. Template Datuk ini bagus pisan.
    simple dan ringan..

    BalasHapus
  7. Punya saya 85% valid html 5, utk conth silahkan view page source hal. saya

    BalasHapus